Sabtu, 07 Mei 2016

Membuat Rak Gantung Dengan Ban Bekas

Membuat Rak Gantung Dengan Ban Bekas

Bahan Yang di Perlukan :

  1. Ban mobil bekas
  2. papan kayu selama diameter band serta lebar ban
  3. Sekrup serta fisher
  4. woodstain/pewarna kayu

ALAT :

  1. Gergaji
  2. Gerinda
  3. Amplas
  4. Gunting/pisau
  5. Trimmer/router (opsional)



CARA MEMBUAT :

1. Potong papan kayu sesuai sama ukuuran diameter dalam ban mobil. Anda dapat memakai papan kayu sisa besutan palet kayu atau kayu yang dipakai kepada packing pengiriman paket. Yakinkan mengukurnya oleh cocok sebab apa bila sangat panjang jadi papan bakal susah kepada bisa masuk kedalam ban. Apa bila anda memiliki mesin trimmer/router, anda dapat menjadikan profil selanjutnya ujung papan supaya rack ini nampak unggul keren.

2. Gosok permukaan kayu memakai amplas 250 sebelumnya 400 sampai permukaan kayu halus. Anda tak mesti memakai mesin amplas kepada mengamplas kayu ini, cuma saja apa bila oleh memakai mesin sistem pengamplasan jadi unggul cepat.

3. Apa bila permukaan kayu telah halus, pakai wood stain kepada melapisi serta menyuguhkan warna alami selanjutnya kayu. Kuaskan woodstain oleh rata sebelumnya tunggulah ada banyak jam sampai kering, kemudian umumnya permukaan bakal merasa sedikit kasar. Amplas kembali semua permukaan kayu memakai amplas nomer 400 sebelumnya berikanlah woodstain sekali lagi.

4. Sembari menanti woodstain kering, potonglah satu diantara segi dinding selanjutnya ban memakai gerinda. Kita butuh memotong sektor ini supaya kayu bisa masuk kedalam ban. Meskipun nampak misal karet, sesungguhnya ban ini dibungkus dengan ada banyak lapis kawat. Jadi manfaatkanlah kacamata pengaman waktu memotong. Sesudah sektor yang diisi kawat sudah terpotong, teruskan potongan sampai ke ujung telapak ban memakai gunting atau pisau.

5. Sesudah pelitur kering serta segi ban sudah disobek, saat ini input kayu kedalam ban oleh langkah memasukan satu diantara sektor kayu kedalam ban terlebih dulu sebelumnya input segi lain lewat sobekan selanjutnya ban. Sebab berukuran kayu yang cocok oleh diameter ban, mungkin saja bakal sedikit susah memasukannya. Tricknya merupakan oleh menempati sektor atas ban, maka sektor tengah ban sedikit melebar anyar kita dapat memasukan kayu itu.

6. Supaya bisa menggantungkan ban ini ke tembok, kita butuh menjadikan lubang selanjutnya sektor atas ban. Segi ban yang butuh di beri lubang merupakan segi ban yang tadi disobek supaya waktu ban digantungkan, sektor muka ban nampak rata tanpa ada sobekan.

Gunakan fisher selanjutnya tembok atau tempat yang mana rack besutan ban ini bakal dipasang. Kemudian input sekrup panjang lewat sektor dalam ban sebelumnya sekrupkan selanjutnya fisher.
Sekian tulisan saya dalam hal recycle besutan ban sisa, gampang – mudahan tulisan saya ini berguna kepada rekan – rekan semuanya. Demikian serta terima kasih…..

1 komentar: